Hotel Luar Angkasa Pertama - Aurora Station | Techy Indo

Hotel Luar Angkasa Milik Orion Span

Hai semuanya! Bagaimana kabar sobat techies? Sobat techies pada kemana nih selama musim kemerdekaan? Kalau pergi ke luar kota kebanyakan pasti nginap kan, ada yang di rumah kerabat ataupun di hotel.

Kalau hotel sih harus keluar biaya, dan tergantung dari fasilitas hotel atau banyak bintang-nya hotel. Tapi, hotel-hotel gitu sudah mainstream. Sobat techies tahu tidak bahwa nanti tidak lama lagi akan ada hotel pertama di luar angkasa!

Aurora Station yang Anti-mainstream

Sebuah perusahaan bernama Orion Span akan membangun hotel mewah luar angkasa yang pertama. Hotel ini di beri nama Aurora Station. Kalau sobat techies ingin hidup dengan gravitasi 0 agar dapat melayang- layang, ingin melihat 16 kali matahari terbit, ini merupakan tujuan destinasi yang cocok bagi kalian.

Aurora Station Milik Orion Span, img source : https://www.space.com
Aurora Station dijabwalkan akan diluncurkan pada tahun 2021, dan menerima tahu pada 2022. Aurora Station akan menerima sampai 4 orang turis, dan 2 anggota crew dari Orion Span. Aurora Station akan berada di ketinggian sekitar 322KM di atas permukaan bumi dan satu trip akan memakan waktu 12 hari.

Harga yang Selangit Untuk 1 Trip Perjalanan

Tapi, Aurora Station ini bukan diperuntukkan semua kalangan. Mengingat harganya hanya untuk turis super kaya. Karena untuk 1 tiket dibayar seharga $9.500.000 itu sekitar Rp138.498.125.000 untuk perjalan trip 12 hari di luar angkasa.

Walaupun hargana selangit, Orion Span mengatakan bahwa ini merupakan hotel luar angkasa yang harganya terjangkau. Memang, terjangkau merupakan kata yang relatif. Dan untuk kasus ini, terjangkau ini merupakan kata untuk orang-orang super kaya yang suka berpergian.
Aurora Station, img source : https://www.space.com
Orion Span mengatakan ini relatif, sebab pada tahun 2001 sampai 2009, harga 1 trip selama 7 hari dihargai $20.000.000 sampai $40.000.000 atau kalau ke dalam rupiah itu sekitar Rp2.915.750.000.000 sampai Rp5.831.500.000.000 untuk trip 7 hari. Ini dialami oleh 7 orang penduduk swasta yang mengambil 8 trip ke International Space Station (ISS). Mereka didanai oleh Perusahaan Virginia yang bernama Space Adventure dengan Program Luar Angkasa Rusia.

Tetapi, sebelumnya, penumpang akan mendapat pelatihan khusus dulu sebelum ke luar angkaasa. Pelatihan ini akan dipimpin oleh veteran-veteran yang memiliki pengalaman lebih dari 120 tahun jika digabungkan. Pelatihan tersebut akan dilakukan selama 3 bulan.

Orion span mengatakan penumpang akan memahami tentang dasar penerbangan luar angkasa, mekanik orbital, serta kehisupan dalam tekanan dan lingkungan di luar angkasa. Tidak heran biaya yang tinggi untuk pelatihan, dan keselamatan penumpang.

Bentuk dan Desain Aurora Station

Aurora Station besarnya kira-kira akan sama besar dengan kabin pesawat jet pribadi dengan panjang sekitar 13.3m dan lebar sekitar 4.3m dengan volum 160m kubik. Kalau dibandingkan dengan ISS, masih lebih kecil, ISS memiliki panjang sekitar 109m dan volumenya 916m kubik.
Design Aurora Station, img source : https://www.dezeen.com
Design Aurora Station, img source : https://www.independent.co.uk
Jadi, sobat techies jika ada yang berminat, Orion Span memberlakukan deposit $80.000 (Rp1.166.300.000) mulai dari sekarang, dan bisa direfund. Kalau memang punya uang berlebihan dan tidak tahu mau dikemanakan, boleh dideposit untuk perjalanan yang menakjubkan ini! Untuk informasi selengkapnya tentang deposit, kalian bisa baca di Orion Span.

0 Response to "Hotel Luar Angkasa Pertama - Aurora Station | Techy Indo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel