Huawei Mengalahkan Apple Sebagai Merek Smartphone Terbesar Ke-2 Di Q2 2018 | Techy Indo

Huawei Menyalip Apple Sebagai Brand Smartphone Terbesar Ke-2 Di Q2 2018

Hai semuanya! Apa kabar? Kalian pasti tahu merek smartphone Apple kan? Mereka salah satu perusahaan bidang teknologi paling berkembang! Produk yang mereka tawarkan juga memiliki kualitas yang sangat bagus, dan harga yang tidak murah.

Salah satu yang paling dikenal adalah produk smartphone-nya, produk smartphone Apple memang memiliki "sentuhan" yang khas. Karena memberikan rasa yang "eksklusif", dan mewah.


Sudah sangat lama Apple menguasi pasaran smartphone, menjadi nomor 2 sebagai merek smartphone terbesar. Apple hanya didahului oleh Samsung, tapi siapa sangka Apple justru disalip oleh Huawei, perusahaan teknologi dari China.

Huawei Menjadi Brand Paling Cepat Berkembang di Sektor Smartphone China Pada Q2 2018

Huawei merupakan merek smartphone paling cepat berkembang di China. Tapi untuk smartphone paling populer di China masih dipegang oleh Oppo R15, dan Vivo X21.

Source: Counterpoint Research Market Monitor Q2 2018
"Huawei adalah merek tercepat, dan satu-satunya yang mencatat pertumbuhan positif 22% dari tahun ke tahun yang membuat mereka memimpin pasaran dengan catatan rekor share(saham) terbesar sepanjang waktu. Sub-brand Huawei(Honor) juga secara individu mengalahkan Xiaomi dalam volume keseluruhan selama kuartal tersebut, membuat mereka memimpi saluran share(saham) e-commerce juga." - Layanan Monitor Pasaran Counterpoint
Source: Counterpoint Research Market Monitor Q2 2018
 Untuk mengatsi hal ini, Oppo, dan Vivo dikabarkan akan meluncurkan smartphone premium mereka yaitu Find X, dan Nex. Walaupun, pada akhirnya merek lain juga meluncurkan samrtphone premium mereka untung bersaing seperti Huawei dengan pewaris Mate-nya, Google dengan seri Pixel-nya.

Apple Disalip Huawei Untuk Pertama Kalinya dalam 7 tahun

Huawei sedang dalam perkembangan yang tak terhentikan. Dibuktikan dengan mengalahkan Apple sebagai merek smartphone terbesar nomor 2. Posisi pertama masih dipegang oleh Samsung.
Source: Counterpoint Research: Quarterly Market Monitor Q2 2018
Dilaporkan bahwa pada Q2 2018 Samsung berhasil mengirimkan 71.6 Juta unit dengan market share 20%, berselisih 5% dengan Huawei. Faktor utama kesuksesan Huawei ini terletak pada sub-brandnya Honor, dan Honor 9 Lite merupakan kamera mobile terbaik yang sangat laku di India.

Ini pastinya membuat Samsung lebih waspada, dan telah menjadi peringatan bagi Apple. Apple harus lebih meningkatkan volume penjualan, dan lebih kompetitif. Sedangkan, Samsung memang mengalami penurunan dibandingkan Q1 2018.

Penurunan Samsung ini disebabkan persaingan smartphone High-End baru-baru ini. Samsung percaya akan mengatasi masalah tersebut dengan meluncurkan Galaxy Note 9 nanti.


Jadi, bagaimana pendapat sobat techies? Produk Apple memang terkenal karena kelas-nya yang luxurious. Tapi hal tersebut tidak menjamin Apple akan selalui menguasai pasaran. Salut buat Huawei yang mampu bersaing sangat kompetitif!

1 Response to "Huawei Mengalahkan Apple Sebagai Merek Smartphone Terbesar Ke-2 Di Q2 2018 | Techy Indo"

  1. Huawei memang keren, hape saya juga Huawei.. di Huawei ada fitur dimana fitur tersebut hanya ada di ponsel Huawei dan tidak dimiliki mayoritas ponsel yang ada khususnya yang beredar di Indonesia. dan saya selalu rekomendasikan untuk memilih ponsel huawei jika ada mungkin teman yang tanya, ponsel apa yang bagus dan terjamin kualitasnya, saya selalu jawab Huawei.

    http://rizkyzone.com/apakah-generasi-sekarang-lebih-baik/

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel