Roadster 2020 Next-Gen Supercar Milik Tesla

Roadster 2020 milik Tesla

Halo semuanya sobat techies? Apakah dari kalian ada yang menggemari otomotif? Kalau ada, pastinya tahu dong mobil-mobil sport supercar yang dapat melaju sangat cepat seperti Bugatti Veyron, Hennessey Venom GT, dan Koenigsegg Agera R.

Tapi, tidak lama lagi akan datang pendatang baru super car yang diproduksi oleh Tesla. Kalian pasti tahu tentang Tesla bukan? Tesla adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2003 oleh sekelompok teknisi yang ingin menciptakan kendaraan elektrik.

Roadster 2020 Tesla, img source : https://www.turbosquid.com
Tesla mempercayai bahwa kendaraan elektrik akan lebih baik, lebih cepat, serta lebih nyaman untuk dikendarai. Tesla juga meyakini bahwa semakin sedikit kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil dan selangkah lebih maju ke arah bebas polusi, akan semakin baik dampaknya bagi dunia.

Tesla membuat mobil pertamanya pada tahun 2008, mobil tersebut dinamakan Roadster yang merupakan model pertama, merupakan mobil dengan teknology batterai yang canggih, dan elektrik. Dimulai dari sana, Tesla kemudian membangun mobil full elektrik-nya yang pertama dengan model sedan, model ini diberi nama Model S. Model S menjadi yang terbaik di kelasnya, serta di kategorinya.

Baru-baru ini Tesla telah mengumumkan versi Roadster yang telah diupdate. Roadster ini memasuki model yang ketiga, walaupun model yang kedua sudah sangat luar biasa. Next-Gen Roadster ini yang akan menyaingi super car lainnya.

"Kita memulai Tesla dengan sebuah mobil sport, sebuah Roadster. Jadi, dia membuat kita untuk melanjutkannya" - Elon Musk (Tesla's CEO)

Pertama kali diumumkan di bulan November tahun 2017, Roadster baru ini kemungkinan akan jadi yang tercepat. Kemampuan dari Roadster milik Tesla ini tidak main-main, dia dapat melaju dari 0 - 97 KMH cuma dalam waktu 1.9 detik! dan juga dapat melaju dengan kecepatan 0 - 161 KMH dalam waktu 4.2 detik. Roadster ini akan menyediakan tempat duduk bagi 4 orang, kecepatan maksimal Roadster ini adalah 402 KMH. Sebagai pemanisnya, Tesla mengklaim mobil elektrik ini akan memiliki jarak jangkauan mencapai 998 KM.


Namun tentu saja sebagai mobil yang cepat dan mewah, harganya juga pasti tidak murah. Untuk harga dasarnya adalah Rp 2.915.680.000. Hampir 3 miliar untuk sebuah roadster. Mungkin bagi penggemar super car akan tergolong murah.

"Tujuan dari melakukan hal ini , adlah untuk memberi tamparan keras kepada mobil-mobil bermesin bensin"  - Elon Musk (Tesla's CEO)

Itu semua merupakan berita baiknya, mobil dengan kecepatan tinggi, mewah, dengan desain yang memukau, dan full batterai powered. Untuk berita kurang baiknya, Sang Roadster tidak akan tersedia sampai tahun 2020. Dan, pertanyaan yang pastinya akan muncul adalah apakah nanti pada saatnya tiba, mobil tersebut akan sesuai dengan apa yang diberitakan?

Tesla Roadster 2020, img source : https://insideevs.com
Beberapa bulan yang lalu, Emile Bouret yang bertugas untuk mengetes sejumlah mobil mewah, dia pernah mencicipi Roadster tersebut untuk sebuah quick-run sebelum Event Peluncuran November 2017 yang lalu. Kalau kalian berpikir keapa Emile Bouret bisa mencoba-nya, karena beliau adalah teman sekelas dari pimpinan designer Tesla, Franz von Holzhausen.

Lantas, setelah mencoba Roadster milik Tesla, apa pendapat dari Emile Bouret tentang pengalaman langka tersebut? Dia memang pergemar mobil begituan.

"Saya tahu bahwa ada beberapa keraguan tentang apa yang dikatakan Elon... dan saya pikir dapat dikatakan tanpa masalah bahwa itu adalah figur yang sesungguhnya. Itu bukanlah teori. Itu bukanlah kalkulasi. Kita sudah selesai dengan angka-angka itu. Dan mungkin saya tidak seharusnya bilang bahwa angka tersebut bahkan merupakan konservatif, tetapi memang benar begitu. Hal itu akan menjadi senjata yang cocok" - Emile Bouret
Untuk kalian yang tertarik, kalian dapat melakukan pemesanan dengan harga Rp728.920.000. Kalau kalian tertarik untuk membeli satu dari 1000 produk Founders Series pertama, akan dikenai biaya Rp3.644.600.000. Untuk keterangan yang lebih lengkap, kalian dapat berkunjung ke Tesla Roadster, serta untuk mengetahui lebih jauh spesifikasinya, dapat dilihat di NetCarShow.

Terakhir, Elon Musk mengatakan test-drive akan tersedia bagi pembeli yang berminat di akhir 2019.
Jadi, bagaimana pendapat sobat techies tentang Roadster 2020 milik Tesla ini? Silahkan komen pendapatnya dibawah ya!

0 Response to "Roadster 2020 Next-Gen Supercar Milik Tesla"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel